Jumat, 12 Desember 2014

Super Hidden solusi file yang hilang karena virus

Super Hidden adalah istilah yang dipakai dalam teknik menyembunyikan file. Berbeda dengan hidden melalui klik kanan super hidden tidak bisa dilakukan melalui klik kanan, tetapi harus menggunakan command promt.

Atribut Super Hidden ini telah saya gunakan untuk menanggulangi masalah yang diakibatkan oleh virus atau malware komputer. Teman-teman pasti pernah mengalami kehilangan file di flashdisk atau memory card karena virus. nah bagaimana penggunaan atribut super hidden ini yang mana sangat berguna ketika antivirus anda sedang tidak dalam kondisi fit untuk membasmi virus dan memperbaiki file yang tersembunyi.

Okay langsung saja. Saya akan berikan sebuah kasus seperti ini. misal saja Sijuki ingin mencetak dokumennya disebuah rental fotocopy. Tiba-tiba isi dalam flashdisk tersebut hilang semua. Padahal sewaktu dia mengcopy dari komputernya masih. Tidak menutup kemungkinan hal itu disebabkan oleh virus. Cara untuk mengatasinya adalah :
  1. Lihat di windows explorer alamat flashdisk si juki contoh dalam gambar H:

  2. Masuk ke command promt dengan cara klik tombol start ketik "CMD" di kotak search terus klik cmd tersebut untuk masuk ke command prompt
  3. Setelah masuk command prompt ubah alamat dari C: dalam kasus ini ke H:, dengan cara ketik saja langsung H:
  4. Kemudian ketikan kode sebagai berikut "attrib -h -s -r /d /s" kemudian tekan enter. Cara tersebut digunakan untuk menampilkan file yang tersembunyi.
     
Itulah tadi cara untuk menampilkan kembali file yang hilang, semoga bermanfaat. jika ada pertanyaan silahkan layangkan pada blog ini.


EmoticonEmoticon